Ini yang terjadi pada tubuh saat sedang stres

Di artikel sebelumnya saya sudah bahas mengenai bahaya stres kali ini saya akan bahas mengenai kondisi tubuh pada saat mengalami stres.

Awas, ini yang terjadi pada tubuh saat Anda mengalami stres!

Apakah ada saat ini orang yang tidak pernah stres? Tentu saja tidak.

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stres. Perbedaannya hanya tingkat stresnya saja. Namun ada lho, orang yang menderita stres ekstrem dan ini berbahaya karean apat berakibat fatal pada orang tersebut dalam jangka panjang.

Banyak hal yang menjadi penyebab orang stres, di antaranya seperti tekanan pekerjaanm masalah keuangan, masalah keluarga, dan lain sebaginya. Nah, ketika seseorang menderita tekanan stres secara serius, maka orang tersebut akan cenderung tidak dapat bekerja, tidak dapat melakukan aktivitas lain, kecuali berdiam diri dan terpuruk dalam pikirannya.

Bagi orang yang memiliki gangguan mental, stres dapat membuat dia kehilangan perhatian pada hal-hal di sekitarnya dan kehilangan pula kemampuan lain.

Stres terkadang juga dapat membuat seseorang menghindari komunikasi dengan teman-teman dan keluarganya. Bahkan pada kasus terparah, mereka tidak akan dapat makan atau berpakaian dengan benar. Hal ini jelas bahwa orang-orang yang seperti ini mengalami gangguan saraf. Bisa saja dipicu oleh stres itu sendiri.

Menurut Boldsky (23/10), ada pula stres yang membuat orang sangat cemas, bahkan cemas yang kelewatan, gelisah, dan depresi. Jika dibiarkan berlarut-larut, dapat menyebabkan gangguan mental pada orang tersebut. Tak tanggung-tanggung, seseorang bisa saja menderita kelainan fisik dan emosional.

Satu yang perlu Anda tahu, stres bukan penyakit, tetapi Anda harus berpikir tentang fakta ini, bahwa stres notabene adalah penyebab utama dari beberapa risiko kesehatan. Depresi, keasaman, hipertensi, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Jika Anda mengalami stres, Anda dapat mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan diet yang tepat. Ini dipercaya dapat memanajemen stres dengan baik

Comments

Popular Posts