Everything for women


    Pernah dengar gak istilah " WANITA SELALU BENAR "
Mungkin nih bagi para ikhwan mendengar ini agak sedikit kesal yah ? Karena lelaki selalu salah. Wehehe. "KATANYA" ya.
      Terlepas dari itu, menurut ku itu benar. Bukan artian karena aku seorang wanita ya, jadi nya membela. Hihi enggak ya.
         Dalam islam, wanita diibaratkan layaknya perhiasaan dunia. Wanita itu adalah sosok yang istimewa. Mereka begitu tegar dan kuat. Namun di sisi lain, mereka bisa berubah menjadi sangat rentan serta rapuh. Hal ini dikarenakan wanita cenderung menggunakan perasaan dibandingkan logika.
         Ya, jelas berbeda dengan pria. Yang sering kali menggunakan logika nya di banding perasaannya.
         Tak heran banyak wanita yang mudah terbawa perasaan ketika mulai di rayu manis oleh pria. Karena wanita menggunakan perasaannya. Ketika itu mungkin sebagian wanita menganggapnya benar. Kenapa ? Karena wanita lembut hati nya. Dan logika nya sering di pakai di akhir.
             Tidak semua wanita seperti, namun sebagian besar begitu.
             Terkadang karena wanita begitu lembut, seringkali wanita disakiti oleh pria.
Dan pria begitu mudah nya menyakiti tanpa perasaan.
Padahal seharusnya wanita diperlakukan dengan baik, maka dari itu mengapa wanita sering di sebut sebagai makhluk yang selalu benar. Karena pria seharusnya mengalah terlebih dahulu, agar wanita terasa nyaman.

        Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shalallahu ‘alayhi Wasallam bersabda: “Berbuat baiklah kepada Wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari Tulang Rusuk, dan sesungguhnya Tulang Rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para Wanita dengan baik.” (HR al- Bukhari)

           Seorang wanita memiliki perasaan yang lembut dan sangat mudah tersentuh. Sedikit saja mereka disakiti maka mereka akan sakit hati. Maka itu, wanita harus diperlakukan secara baik. Apabila wanita melakukan kesalahan, jangan dihadapi dengan kemarahan yang keras. Percuma, perilaku itu tidak akan membuatnya patuh justru wanita akan semakin memberontak dan sedih.

             Walaupun tidak berstatus sebagai seorang istri ataupun ibu, wanita tetap dipandang mulia oleh islam. Laki-laki tidak boleh menyakiti hati wanita seenaknya saja. Menyakiti perasaan wanita adalah tindakan yang keterlaluan. Wanita mudah jatuh dalam rayuan laki-laki. Apabila laki-laki mempermainkannya, tentu perilaku itu sangat dilarang.
          Menyakiti hati wanita termasuk dalam kategori perbuatan menyakiti orang lain. Sedangkan Allah SWT memerintahkan umatnya untuk berbuat baik terhadap sesama, sebagaimana firmannya: “Dan bertutur katalah yang baik kepada manusia, laksanakan salat dan tunaikanlah zakat.” (QS. Al-Baqarah: 83)

Serta dalam surat An-Nahl ayat 90:
“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.” (QS An-Nahl:90)

Kedudukan wanita dalam islam
“Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” (HR. Ahmad)

WANITA :
1. Ketika masih kecil: Pintu surga untuk orang tuanya

2. Ketika menjadi istri: Penentram hati suami
3. Ketika menjadi ibu: Madrasah bagi anak-anaknya
4. Ketika menjadi ibu: Surga berada di telapak kakinya

       Nah makanya jangan pernah menyakiti wanita ya, atau menyakiti siapapun karena itu tidak diperbolehkan. Apalagi jika mempermainkan hati nya, tidak boleh ya.
Kedudukan wanita begitu mulia.

Comments

Popular Posts