Posts

Everything for women

Pernah dengar gak istilah " WANITA SELALU BENAR "
Mungkin nih bagi para ikhwan mendengar ini agak sedikit kesal yah ? Karena lelaki selalu salah. Wehehe. "KATANYA" ya.
      Terlepas dari itu, menurut ku itu benar. Bukan artian karena aku seorang wanita ya, jadi nya membela. Hihi enggak ya.
         Dalam islam, wanita diibaratkan layaknya perhiasaan dunia. Wanita itu adalah sosok yang istimewa. Mereka begitu tegar dan kuat. Namun di sisi lain, mereka bisa berubah menjadi sangat rentan serta rapuh. Hal ini dikarenakan wanita cenderung menggunakan perasaan dibandingkan logika.
         Ya, jelas berbeda dengan pria. Yang sering kali menggunakan logika nya di banding perasaannya.
         Tak heran banyak wanita yang mudah terbawa perasaan ketika mulai di rayu manis oleh pria. Karena wanita menggunakan perasaannya. Ketika itu mungkin sebagian wanita menganggapnya benar. Kenapa ? Karena wanita lembut hati nya. Dan logika nya sering di pakai di akhir.
      …

Cerminan Dari Shalat

Assalamu'alaikum wr.wbKetika menjelang Adzan,Males banget asli ini duh !Apalagi pas lagi nge-game  ria, saat kuota youtube lagi kenceng-kencengnya
atau lagi mager bin asyik-asyiknya nonton drama. Buat melaksanakan nya Berat Bingitz kan ( kalau kata anak zaman now mah gitu ) Padahal sih nggak ngangkat apa apa!Pas adzan,"Bentar ah nanggung nih, BENTAR ! "
Kadang "BENTAR" nya bertahan sampe waktu solat berikutnya. Tanpa di sadari, nih sering banyak yang bilang dan berfikir
"Entar dulu ah shalatnya. kan masih muda! Masih banyak waktu.. So, saatnya menunda-nunda"Eh, ga kerasa udah jam 10. Hari lepas malam alias libur gini, enaknya mager-mager an nih di rumah, haha. Kemarin habis jaga malam, malam ini mager banget kan.
Eh, Tunggu tunggu, kayanya ada yang kelupaan deh!
MY GOD! Hari ini deadline tugas laporan kerja yang kemarin di bawa pulang."Hey, gimana laporan kalian udah dikerjakan?? Harus segera di kirimkan via E MAIL, NANTI OBOS MARAH" Ga ada y…

Memaafkan Setulus Hati

Assalamu'alaikum wr.wb   Apa yang sulit dalam diri ini ?  
" MEMAAFKAN  ".
Iya memaafkan bagi sebagian orang itu dirasa sulit. Dan apa yang paling mudah dalam diri ini  ? " MENYAKITI ".
Sadar atau tidak bahwa diri ini sering kali menyakiti orang lain tanpa kita ketahui loh.
Salah satu contoh nya begini, niat hati kita bercanda berbicara pada orang lain yang menurut hati kita itu lucu, padahal tanpa melihat perasaan lawan bicara kita bahwa sesungguhnya ia begitu tersinggung dengan perkataan kita.
Tapi karena kita merasa bahwa perkataan kita itu hanyalah candaan " sepele " kita santai saja tanpa merasa bersalah dengan perkataan itu, sehingga kita tak meminta maaf.
       Lalu bagaimana dengan lawan bicara yang tadi diajak bercanda itu, mudahkah bagi nya memaafkan tanpa diminta maafnya ?.
       Atau masih banyak yang tanpa disadari baik dari perkataan atau perilaku yang sering menyakiti orang lain. ------------------------         Berbicara soal m…

La Tahzan Innallaha Ma'ana

Assalamu'alaikum wr.wb        Semua insan manusia pasti pernah bahkan mungkin sering merasakan yang nama nya "sedih".
Dengan berbagai alasan dan penyebab kesedihan tiap insan.
       Tapi tahu kah bahwa dalam al qur'an surah At Taubah ayat 40 terdapat kalimat " La Tahzan, Innallaha Ma'ana " yang artinya " Janganlah engkau bersedih sesungguhnya Allah swt bersama kita ".
        Apa yang sebenar nya yang kita sedih kan ?
Mengapa harus bersedih ? Ketika kita meratapi kesedihan, meratapi jalan kehidupan yang berbeda dengan yang lain, tanpa kita sadari begitu banyak orang di luar sana yang lebih ada di bawah kehidupan kita.
Namun mereka masih tetap tersenyum, selalu tampak bahagia, dan mereka begitu tampak menikmati kedamaian hidupnya.
         Jadi sore itu aku bertemu dengan seorang nenek tua, jelas tampak dari penampilannya bahwa ia adalah orang tidak berada. Dia duduk di tepi jalan memegang sebuah mangkuk kecil di tangan kanannya.
Dan seg…

Hijrah Bukan Main Part 2

Assalamu'alikum wr.wb.       Di artikel sebelum nya sifa berbagi kisah tentang seorang remaja yang bertaubat namun kembali bermaksiat, lalu kembali bertaubat.
      Lantas bagaimana lanjutannya ?
Apakah taubatnya diterima oleh Allah swt ?
Bagaimana dengan kehidupan nya, akan kah ada kaitannya dengan taubat dan perjalanan hidup nya ?. ( bagi yang belum membaca artikel sebelum nya klik http://sifaloger.blogspot.co.id/2018/03/hijrah-bukan-main.html?m=1 )-----------------       Jadi ketika itu sifa bertemu dengan seorang remaja di salah satu mesjid yang daerah nya tidak akan sifa sebutkan ya.
Remaja itu terlihat sedang duduk di pojok kursi sambil termenung, sesekali mengusap wajah nya yang tampak basah dengan air mata. Melihat itu aku hampiri ia, duduk di samping nya, namun aku hanya terdiam, tak ada satu kata pun yang keluar dari ku. Dia pun hanya terdiam dan menghentikan tangisannya.
         Ingin sekali rasanya bertanya pada ia, apa yang sedang terjadi pada nya. Namun takut p…

Cerita Hijab

Assalamu'alaikum wr. Wb    Bicara soal hijab nih, jadi banyak banget yang nanya sama aku, kapan aku mulai pakai hijab.
Hihi.. kasih tau engga ya ?.
    Wah sebenarnya kalau ditanya gitu aku sendiri suka bingung jawab nya. Kok bingung ? Iya karena proses nya pakai hijab aku sendiri tuh lama banget ya sampai  bisa Alhamdulilah istiqomah seperti sekarang ini tuh gak gampang loh. ( Aamiin istiqomah ya ).
       Banyak yang beranggapan bahwa yang memakai hijab itu harus yang berkepribadian baik, atau istilahnya SEMPURNA. Bahkan ada yang mengira bahwa yang belum baik perilakunya, hati nya itu lebih baik tidak usah memakai hijab. Hingga ada yang berkata " Hijabin dulu hati dan perilaku baru kepalamu ".
        Aduh maaf-maaf nih ya buat yang beranggapan seperti itu. Astagfirullah.
         Bukan merupakan pilihan, tetap wajib bagi mereka yang telah baligh dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.  Hal tersebut ditegaskan dalam Al qur'anAllah SWT berfirman:يٰبَنِيْۤ اٰد…

Hijrah Bukan Main

Assalamu'alaikum wr.wbUdah lama nih engga nulis ya, siapa yang kangen tulisan dari SIFALOGER ? Hehe.
Mohon maaf baru muncul lagi, dengan berbagai alasan yang cukup menyibukkan beberapa waktu terakhir ini. Cie hehe. Oke kali ini sifa mau berbagi kisah, semoga bisa menginspirasi kita semua untuk bisa lebih baik ya.( baca sampai akhir biar paham ya 😊 )
------------------------------
       Berbicara soal hijrah. Apa itu hijrah ?
Apa yang kalian pikirkan tentang hijrah ?
Hijrah itu seperti apa ? Mengapa banyak orang yang membicarakan hijrah ?
Ayo siapa yang bisa jawab hihi.        Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Dalam konteks sejarah hijrah, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syari’at Islam.
          Dengan merujuk kepada hijrah yang dilakukan Rasu…